Minggu, 06 Februari 2011

DISLEKSIA ANAK



Disleksia Dukungan & Intervensi

Pembicara: Profesor Maggie Snowling memberikan wawasan dukungan disleksia & intervensi bagi orang tua.

Profesor Maggie Snowling memegang Ketua pribadi di Departemen Psikologi di University of York. Dia saat ini Presiden Masyarakat untuk Studi Ilmiah Membaca (2008-10), ia terpilih sebagai Fellow dari Akademi Ilmu Kedokteran pada tahun 2008 dan anggota dari Akademi Inggris pada tahun 2009. Dia adalah salah satu Editor Bersama Journal Psikologi Anak dan Psikiatri. Pada tahun 2008 / 9 dia menjabat sebagai anggota Sir Jim Rose Ahli Advisory Group pada penyisihan Disleksia (2009).

Bicara Topik - Disleksia

Informasi lebih lanjut tentang Bicara ini

Intervensi

Disleksia Dukungan & Awal:

Dalam hal mendukung anak-anak disleksia atau anak-anak yang menunjukkan tanda-tanda disleksia sangat penting untuk melakukan intervensi awal. Bagi keluarga pertanyaannya adalah apa yang awal akan? Kita tahu bahwa pada anak-anak prasekolah itu berbicara dan mendengarkan keterampilan yang merupakan dasar untuk belajar membaca dan untuk pengembangan kesadaran fonem (kemampuan untuk merefleksikan struktur bunyi kata). kemampuan itu sangat penting untuk belajar membaca dalam sebuah sistem seperti bahasa Inggris, yang pada dasarnya adalah suatu sistem abjad mana huruf dan suara sesuai dan anak harus mempelajari cara yang bekerja sistem pengkodean. Pada periode pra sekolah, jika anak-anak sudah mendapat kesulitan bahasa lisan maka sangat penting bahwa orang tua mencari dukungan bagi mereka. Ini biasanya akan berasal dari ahli terapi bicara dan bahasa.

Jika masalah adalah salah satu produksi ujaran atau ucapan itu adalah penting bahwa anak-anak mendapatkan terapi face-to-face. Tetapi jika masalahnya lebih dengan langauage atau pemahaman maka orangtua harus mencari nasihat tentang cara terbaik untuk memungkinkan anak-anak mereka untuk meningkatkan kosa kata mereka dan untuk meningkatkan berbagai kalimat yang dapat mereka gunakan dalam bahasa lisan. Hal ini juga bijaksana, jika mungkin, untuk membantu anak-anak belajar bunyi huruf abjad sesegera mungkin. Jelas Anda tidak ingin pergi benar-benar berlebihan, tapi memilih huruf mungkin satu atau dua pada waktu untuk mengajar anak-anak surat suara dan untuk menunjukkan kepada mereka kata-kata yang mengandung surat suara (baik di awal atau akhir) akan membantu mereka mendapatkan menyiarkan gagasan bahwa mencetak atau bahasa tertulis berkaitan dengan suara.

Setiap ajaran huruf yang dapat Anda lakukan sebelum anak pergi ke sekolah membuat tugas belajar membaca ketika mereka sampai ke sekolah lebih mudah. Anak-anak dengan disleksia kemungkinan membutuhkan waktu lebih lama daripada rata-rata untuk belajar bunyi huruf, jadi jika Anda bisa mendapatkan di awal, hanya mengajar satu bunyi surat minggu (atau mungkin dua suara yang kontras) menempatkan anak-anak disleksia dalam posisi yang lebih baik untuk belajar ketika mereka sampai ke sekolah.

Dukungan & Intervensi Untuk Anak Penderita Disleksia di Sekolah:

Setelah seorang anak di sekolah orangtua harus memiliki ide yang cukup bagus tentang bagaimana membaca anak-anak mereka sedang mengembangkan dengan melihat bagaimana mereka lakukan relatif terhadap rekan-rekan mereka. Juga, dengan instruksi phonic yang sangat sistematis yang sekarang terjadi di sekolah, guru harus dapat memberitahu orangtua jika anak mengalami kesulitan dalam mempelajari phonics dan jika mereka akan melalui tahapan phonic lebih lambat dari akan ideal.

Jika itu terjadi maka sekolah harus mengembangkan rencana aksi untuk membantu anak-anak untuk mengembangkan kesadaran fonem dan keterampilan surat-suara yang mereka tidak mengambil dari kelas mainstream umum. Yang mungkin dalam kelompok kecil pada awalnya. Ada cukup menangkap beberapa program-program yang efektif dalam memungkinkan anak-anak yang secara perlahan mengembangkan phonics untuk pergi lebih cepat. Jika setelah seperti menangkap sampai program anak masih tertinggal maka orang tua harus selalu berpikir tentang meminta bantuan lebih individual. Tentu saja melalui semua ini, sebagai orangtua, Anda ingin tetap sebagai seseorang yang anak Anda dapat pergi ke rumah, yang dapat mendukung anak Anda secara emosional dan siapa yang dapat memastikan bahwa kekuatan anak Anda dibangun dan memuji mereka atas kemampuan mereka.

Orang tua mengambil peran guru di rumah sering tidak bekerja. Orangtua perlu untuk mendukung pengembangan literasi tetapi idealnya mereka harus melakukan hal ini di bawah arahan seorang guru yang mungkin meminta orang tua untuk melakukan sedikit pekerjaan penguat atau lubang kecil memainkan suara tetapi tidak melakukan semua pekerjaan perbaikan sendiri. Sepanjang tahun-tahun sekolah dasar itu tetap penting bagi orangtua untuk membaca dengan dan untuk anak-anak mereka dan membahas cerita dengan anak-anak mereka.

Banyak anak dengan disleksia benar-benar memiliki bahasa yang sangat baik dan imajinasi sangat bagus dan mereka membutuhkan informasi yang ada di dalam cerita untuk bahan bakar kreativitas dan keterampilan bahasa mereka. Hal ini sangat penting untuk menjaga situasi cukup membaca satu khusus. Jangan mencampuradukkan membaca untuk kesenangan dengan membaca untuk instruksi. Pastikan Anda membaca berbagai cerita sehingga anak-anak dengan disleksia belajar banyak tentang struktur cerita, kosakata, dan pada gilirannya kemampuan mereka dapat membantu mendukung bagi mereka untuk apa yang mungkin menjadi perkembangan yang lambat decoding dan lebih keterampilan membaca dasar.

http://www.psychology.org/links/Environment_Behavior_Relationships/Child/

0 comments:

Posting Komentar

Bunda Dan Ananda © 2008 Template by:
bunda dan ananda