Kamis, 27 Oktober 2011

SAKIT GIGI




Pertolongan darurat jika si kecil sakit gigi

Tidak ada yang merusak liburan minggu selain anak sedang sakit gigi, terutama jika dokter gigi sedang tutup. Untungnya kebanyakan dokter gigi bersedia dihubungi lewat telepon diluar jam praktik, kata Dennis. J. Mc.Tigue,DDS, guru besar kedokteran anak di Ohio State University di Columbus. Akan lebih membantu jika anda tahu apa yang harus diperbuat untuk masalah umum yang mungkin terjadi.

Sakit gigi

Nyeri tiba-tiba bisa berarti karena anak memiliki lubang pada gigi. Berikan dia ibuprofen atau acetaminophen sampai anda bisa membawanya ke dokter gigi setelah libur. Jika wajahnya terlihat bengkak, jaringan di sekitar giginya mungkin terinfeksi. Hubungi telepon darurat dokter gigi anda atau bawa ke IGD yang biasanya memiliki dokter gigi yang bisa dipanggil.

Gigi patah

Jika anda bisa melihat jaringan saraf dan pembuluh darah di dalam gigi, bawa si kecil ke dokter gigi segera dalam beberapa jam. Jika giginya tercuil tapi tidak ada jaringan yang terlihat. Anda bisa menunggu 72 jam. Cobalah untuk menyimpan potongan giginya yang mungkin bisa disambungkan lagi oleh dokter gigi.

Gigi tanggal

Jika gigi si kecil tanggal atau goyang ke samping atau ke dalam gusi dia mungkin harus dibawa ke dokter gigi atau IGD secepatnya. Jika ini adalah gigi permanen, coba untuk menahannya tetap ditempatnya sampai si kecil mendapatkan penanganan. Jika tidak mungkin dilakukan, simpan gigi di dalam gelas berisi susu dan bawa bersama anda.

0 comments:

Posting Komentar

Bunda Dan Ananda © 2008 Template by:
bunda dan ananda