Kamis, 06 Mei 2010

CANTIK DIMALAM HARI


Setiap wanita tentu ingin selalu terlihat cantik dan menarik. Ingin berpenampilan sempurna untuk kebahagiaan sang suami. Suasana akan berbeda manakala penampilan istra lain dari biasanya. Rumah tangga akan lebih harmonis dan suami pun akan semakin sayang serta bertambah cintanya.

Malam hari adalah waktu yang paling tepat untuk merawat kulit. Di waktu ini kulit berfungsi untuk “ memperbaiki” dan “membangun kembali” sel-selnya tang telah rusak. Sat ini pula, kulit tak terkena sinar matahari langsung, polusi udara pun sedikit berkurang.

Mental dan pikiran yang tenang turut mempercepat perbaikan kondisi tubuh dan kulit. Istirahat malam dapat mengendurkan urat-urat saraf yang lelah akibat stres.

Ada beberapa tips untuk tampil cantik di malam hari :

Bersihkan jerawat. Sebagai pencegahan, selalu bersihkan wajah sebelum tidur. Jika berjerawat, oleskan obat jerawat yang mengandung antibacterial dan serum controller pada bagian kulit yang terinfeksi. Jangan pernah memencet jerawat karena akan mengakibatkan kulit lecet dan pori-pori kulit bertambah besar.

Iritasi. Mungkin anda pernah mengalami kulit terasa panas, kemerahan, dan iritasi setelah beraktifitas pada siang hari. Untuk menghindarinya, gunakan produk dengan kandungan zinc oksida yang dapat menyamarkan noda kemerahan atau iritasi pada kulit. Kandungan ini juga dapat mendinginkan kulit.

Bagian bawah mata. Sangat menyebalkan apabila kulit bagian bawah mata terasa amat kering dan berwarna kehitaman. Untuk mengihilangkannya, gunakan krim khusus mata yang mengandung unsur retinol ( vitamin A yang membantu memperbaiki dan meremajakan sel-sel kulit), panthenol, beeswax dan soybean oil. Selain itu, perbanyak mengkonsumsi air putih dan istirahat yang cukup.

Siku kasar. Bila siku terasa kering coba oleskan body butter, lotion yang mengandung olive oil dan jojoba oil sebelum tidur. Lotion oil ini juga dapat digunakan pada bagian tengkuk.

Kelopak mata. Mata adalah jendela hati sekaligus pusat penampilan wajah sayangnya, daerah seoutar mata terutama pada bagian kelopak mata sangat rentan terhadap timbulnya kerut. Sebagai pencegahan, pilihlah krim khusus mata yang mengandung vitamin C karena sangat berguna untuk mencegah kerutan dan penuaan dini.

Kerut wajah. Krim dengan kandungan vitamin A atau retinol dapat membantu menyamarkan kerut wajah. Kedua zat ini membantu mempercepat regenari dan peremajaan kulit. Hanya saja dapat menyebabkan kulitsensitif terhadap sinar matahari. Penggunaannya dianjurkan pada malam hari. Apabila kerutan di wajah sudah sangat mengganggu, sebaiknya ada konsultasikan kepada dokter kulit agar dapat perawatan lebih intensif.

Tangan kasar. Bila kulit tangan mengalami kekeringan yang parah, cobalah ganti krim tangan anda dengan krim khusus untuk kaki. Pilih krim yang mengandung advocado oil, allantolin, dan urea. Kandungan urea ini bersifat melunakkan dan dapat merangsang sel kulit baru. Kulit tangan akan terasa lembut, meski telah seharian digunakan untuk beraktifitas.

Kaki pecah-pecah. Jangan berkecil hati melihat kaki anda pecah-pecah.
Lakukan segera perawatan untuk kaki. Sebelum tidur, rendam kaki dalam air hangat dengan campuran gehwol cream foot bath yang mengandung lavender dan spike. Rendaman ini membuat kaki terasa lembut dan lembab, juga bersih hingga pori-pori. Keringkan dengan handuk, lalu oleskan krim khusus kaki yang mengandung panthenol yang merupakan provitamin B5.

Kaki kapalan. Kaki yang kapalan jangan dianggap enteng. Bila anda merawatnya dengan car yang tepat, problem ini dapt diatasi. Rendam kaki dalam air hangat, yang telah dicampur dengan produk perndam yang mengandung thyme oil. Campuran ini efektif melembutkan dan menghaluskan kulit kaki yang kasar dan kapalan. Cobalah gehwol foot bath. Lalu olelsi telapak kaki anda dengan krim yang mengandung lanolin dan provitamin D. Lanolin memiliki kadar air yang tinggi sehingga membatu melembutkan kaki yang sangat kering menupun kapalan.

Tidur pulas. Ada sebuah tips agar anda bisa tidur lebih nyenyak. Sebab, bangun subuh dengan tubuh dan pikiran segar amat tergantung dari kualitas tidur anda. Agar tidur anda lebih lelap, cobalah cara berikut: ambil segumpal kapas yang sudah siolesi minyak essensial lavender lalu letakkan di dekat bantal. Semilir lembut aroma lavender menghantarkan gelombang alpha yang membuat anda terlelap. Apabila napas anda sering sesak coba anda ambil segenggam kapas dan tetesi dengan minyak esensial eucalyptus dan letakan di dekat bantal. Saat menghirup, rasakan hidung anda terasa lega dan tak lama lagi anda akan tertidur lelap. Selamat mencoba!(nabila/edisi perdana/2004)

0 comments:

Posting Komentar

Bunda Dan Ananda © 2008 Template by:
bunda dan ananda