Kamis, 14 Juni 2012

TIP PERAWATAN KUKU DAN KAKI


Perawatan kuku dan kaki tidak hanya di salon, melainkan juga dapat dilakukan di rumah. dengan peralatan sederhana yang bisa didapatkan di took peralatan kecantikan. Begitu juga produk kecantikan lainnya, sepertisabun dengan PH rendah, lulur mandi, pewarna kuku dan produk perawatan lainnya.
Untuk melakukan perawatan kecantikan kuku dan kaki di rumah simak tip berikut ini:


LANGKAH 1 MERENDAM KAKI

Baiknya siapkan baskom atau ember kecil, isi dengan air hangat sebatas pergelangan kaki lalu masukkan ½ ons bath salt/garam mandi (atau garam dapur jika tidak punya garam mandi). Tambahkan satu sendok makan minyak zaitun.
Lalu rendam kaki sekitar 10-15 menit. Garam mandi akan menghaluskan kaki kering dan mengelupaskan kulit mati di kaki, sementara minyak zaitun berfungsi melembabkan kulit .


LANGKAH 2 PENGANGKATAN SEL KULIT MATI SERTA KULIT KULIT KAPALAN

Ambil exfoliating scrub (scrub cream yang berfungsi sebagai pengelupas sel kulit mati) dan gosokkan pada kaki anda.
Sebaiknya gunakan penggosok kaki (bisa berbentuk sikat atau terbuat dari batu apung) untuk mengatasi kulit kapalan, kemudian bilas kaki dengan air dingin.

LANGKAH 3 MEMOTONG KUKU KAKI

Sebelumnya siapkan peralatan manicure-predicure untuk memotong kuku kaki sesuai dengna bentuk jari. Rapikan kutikula kuku, namun jangan memotongnya karena kutikula penting untuk menjaga agar bakteri tidak masuk ke dalam kulit.

LANGKAH 4 MEMIJAT KAKI SERTA MELEMBAPKAN

Kemudian keringkan kaki Anda dan bubuhkan foot lotion (krim untuk melembapkan kulit kaki). Sambil mengoleskan lotion, lakukan gerakan memijat kearah atas, mulai dari arah jari-jari kaki kea rah betis dengan gerakan satu arah.

LANGKAH 5 MEWARNAI KUKU

Setelah kuku kaki terlihat sudah bersih dan rapi, aplikasikan cat kuku dengan warna favorit anda. Awali dulu dengan base coat, cat kuku baru akhiri dengan melapisi top coat. Pemakaian base coat dan top coat akan membuat cat kuku tidak mudah pudar.
Sementaara waktu biarkan mongering dengan sendirinya. Lalu bersihkan warna cat kuku yang tidak sengaja teroles di sekeliling kuku-kuku.


Sumber: BATAM POS

1 comments:

alat bantu sex wanita mengatakan...

informasi yang matang dan akurat.trim

Posting Komentar

Bunda Dan Ananda © 2008 Template by:
bunda dan ananda