Rabu, 16 Maret 2011

MODIS SELAMA HAMIL





PAKAI SAJA PENYANGGA PERUT

Perut makin gede tapi tetap modis? Pakai saja penyangga perut. Nyaman, tuh!

Biar hari ke hari bentuk dan ukuran perut anda berubah makin bulat dan besar. Jangan pesimis dulu. Semua itu bukan penghalang anda untuk tetap tampil modis. Begitu pula dengan berat janin, tak perlu jadi ‘beban’. Kenakan saja alat Bantu yang dikenal sebagai penyangga perut ibu hamil.

Beberap jenis

Ada beberapa jenis penyangga perut bagi ibu hamil :

Belly belt
Jenis ini untuk anda yang baru memasuki trimester pertama kehamilan. Dengan alat ini, anda masih nyaman bercelana panjang, termasuk pakai jeans kesayangan anda.
Belly belt ini boleh dibilang semacam perpanjangan lingkar pinggang celana panjang yang anda kenakan dengan membuka bagian resluitin. Pada kanan dan kiri belly belt ini dilengkapi dengan pengait untuk mengikatkan pada sisi kiri dan kanan celana panjang anda yang dibuka tersebut.

Maternity belt atau maternity girdle
Inilah alat penyangga perut ibu hamil yang sebenarnya. Biasanya, penyangga ini mulai di pakai ketika kehamilan sudah memasuki bulan ke-5.
Penyangga perut ini akan membantu menopang beban berat janin, yang seringkali menyebabkan pegal dan nyeri pada bagian belakang tubuh. Beban berat janin yang sudah cukup besar, memang membuat titik keseimbangan berat tubuh anda bergesar. Untuk mengimbanginya, anda harus sering mendorong bagian atas tubuh ke belakang. Dengan bantuan penyangga perut, beban berat janin yang semakin membesar menjadi terasa lebih ‘ringan’ dan mengurangi pegal dan nyeri pada bagian belakang tubuh anda.

Penyangga perut jenis ini umumnya berbentuk seperti ikat pinggang dengan bagian depan di beri semacam bantalan. Terbuat dari bahan elastis, sehingga dengan laluasa dapat melar mengikuti ukuran perut yang bertambah besar.

Aman dan nyaman

Anda tidak perlu khawatir penyangga perut ini akan menyakiti janin. Sebuat riset di University of Oklahoma College of Medicine tahun 2002, Amerika Serikat, membuktikan bahwa pemakaian penyangga prut, tidak mempengaruhi aliran darah ibu hamil

Maternity belt juga nyaman dipakai bagi anda yang mengalami keluhan seperti nyeri pada perut bagian bawah bila sedang berjalan, atau saat berdiri dari posisi duduk. Keluhan ini umumnya muncul pada anda yang sedang hamil anak ke-2 dan seterusnya. Atau, pada kehamilan pertama dengan janin ukuran sangat besar atau kembar, yang sering menyebabkan terjadinya peregangan berlebihan pada otot-otot perut dan jaringan penyangga rahim (ligament).

Penting diingat, baik belly belt maupun maternity belt atau maternity girdle tidak disarankan dipakai terus menerus sepanjang hari, atau untuk waktu yang terlalu lama. Hal ini utuk memberi kesempatan bagi otot-otot perut anda berlatih menahan berat janin dan tetap menjalankan fungsinya secara alami.AYAHBUNDA

0 comments:

Posting Komentar

Bunda Dan Ananda © 2008 Template by:
bunda dan ananda