Sabtu, 07 Agustus 2010

POLIGAMI BISA SEBABKAN KANKER RAHIM




Dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG tampil sebagai pembicara dalam seminar sehari dengan tema “Keluarga Harmonis Menunjang Kinerja Pegawai” di Aula Politeknik Batam Center. Boyke menitik beratkan pada kehidupan seks sehat untuk mencegah kanker mulut rahim dan HIV/AIDS.

Menurut Booyke, kanker rahim bisa diakibatkan karena hubungan seks yang menyimpang seperti selingkuh, seks sesama jenis. Juga poligami, dan poliandri. “Kanker rahim merupakan the silent killer dan tanpa gejala. Cegah sejak dini dengan setia terhadapa pasangan,” katanya kemarin.

Selain itu dr. Boyke menjelaskan soal sejumlah penderita HIV/AIDS di Indonesia yang kian meningkat. Batam menempati posisi ketiga setelah Jakarta dan Papua. “Jumlah penderita HIV/AIDS DI Indonesia mencapai 1 juta orang. Indonesia menempati posisi pertama dengan penderita terbanyak di Asia mengalahkan Thailand.” Imbuhnya. Boyke menyebutkan HIV/AIDS tidak ada obatnya, yang ada hanya untuk memperpanjang usia. “Saling setia terhadap pasangan, kunci lepas dari HIV/AIDS,” tuturnya.

Boyke juga menjelaskan, kondom tak serta merta bisa mencegah penularan HIV/AIDS. “Kondom mempunyai pori-pori yang lebih besa dari ukuran virus. Kondom tak bisa cegah penyakit akibat virus,” sebutnya.

Ahli seksologi itu juga menyarankan bagi para pasangan suami istri untuk melakukan vaksinasi pencegahan penyakit virus. “Vaksinasi tersebut dapat didapatkan di rumah sakit. Vaksinasi tersebut bisa mencegah kanker rahim, penis, dan anus,” terangnya. BATAMPOS

0 comments:

Posting Komentar

Bunda Dan Ananda © 2008 Template by:
bunda dan ananda