Kamis, 01 Desember 2011

MENGURUS RUMAH TANGGA DAN GAIRAH BERCINTA



Urus Anak dan Rumah Tak Menggoyahkan Gairah dalam Bercinta

Tidak sedikit wanita yang merasa libido mereka turun gara-gara kesibukan mengurus rumah dan anak. Namun sebuah survei membuktikan sebaliknya. Wanita yang sibuk mengerjakan pekerjaan rumah dan mengurus anak, tetap merasa bergairah dan aktif bercinta.

Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Family Issues tersebut dilakukan terhadap hampir tujuh ribu pasangan menikah. Penelitian ini terinspirasi dari semakin banyaknya wanita yang kini bekerja dan tetap sibuk di rumah usai pulang dari kantor.

Peneliti ingin melihat apakah frekuensi bercinta wanita jadi berkurang karena semakin bertambahnya kesibukan mereka. “Sebelumnya tidak ada penelitian yang melihat secara langsung hubungan waktu yang dihabiskan untuk mengerjakan pekerjaan rumah dengan frekuensi bercinta,” jelas pemimpin penelitian, Dr. Constance T. Gager, yang merupakan Sosiolog di Montclair State University, Amerika Serikat itu. Lalu apa hasil penelitian Gager dan timnya? Penelitian itu mengungkapkan, terlepas dari faktor usia, kesehatan, pendidikan, lamanya waktu menikah, agama, pendapatan, ras dan kepuasaan pada pernikahan, pasangan menikah yang banyak menghabiskan waktu untuk mengerjakan urusan rumah, ternyata juga tetap aktif melakukan seks. Data dari penelitian itu menunjukkan, pasangan menikah rata-rata bercinta 82,7 kali setiap tahun atau 1,6 kali seminggu. Dalam kondisi tersebut, para istri setidaknya menghabiskan waktunya 41,8 jam seminggu untuk mengerjakan pekerjaan rumah.

Sedangkan pria hanya 23,4 jam saja. “Penelitian kami menunjukkan baik suami maupun istri yang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk mengerjakan urusan rumah lebih banyak bercinta ketimbang mereka yang tidak terlalu sibuk mengurus rumah,” jelas peneliti lainnya, Dr. Yabiku yang merupakan Asisten Profesor Sosiologi di Arizona State University, seperti dilansir Sdyney Morning Herald. Gager menambahkan, penelitiannya jangan juga diartikan kalau mengerjakan pekerjaan rumah bisa membuat kehidupan seks meningkat. Menurutnya ada pasangan yang tetap tidak terpengaruh meski sudah sibuk melakukan pekerjaan rumah. “Namun dari penelitian kami, ditemukan bahwa pasangan yang lebih sering bercinta, memprioritaskan aktifitas tersebut di sela-sela kesibukan mereka,” tandasnya. Terlepas dari penelitian tersebut, kenyataannya kesibukan di rumah maupun di luar rumah (bekerja) membuat pasangan menikah jadi tidak lagi memprioritaskan seks. Sebenarnya masalah ini bisa diatasi dengan beberapa cara. Seperti dilansir She Knows, selain dengan menjadwalkan waktu bercinta, Anda dan pasangan harus berkomunikasi dan mencoba hal baru.

Sumber : http://ibukita kartini.com

0 comments:

Posting Komentar

Bunda Dan Ananda © 2008 Template by:
bunda dan ananda