Senin, 24 Januari 2011

WANITA DAN KECANTIKAN




MAKE UP UNTUK USIA MATANG

Menginjak usia 40 an, banyak perempuan mengeluhkan kulit yang semakin kering, tidak elastis dan timbul berbagai masalah sekitar kulit wajah terutama. Keluhan umumnya seperti flek hitam, kerutan di sekitar mata, bibir serta kulit kusam.

Make up memang bisa menyamarkan. Sayangnya, pemakaian make up yang tujuannya untuk mengoreksi kekurangan pada wajah dan menonjolkan kelebihan yang dimiliki wajah seringkali disalahartikan banyak perempuan sebagai topeng yang menyulap wajah, menghilangkan noda hingga menyembunyikan kerutan.

Walhasil bukannya kelihatan makin menarik di usia parobaya malah wajah semakin tebal dengan make up berlebihan.

Para ahli make up dunia mempunyai saran yang hampir serupa untuk mengoreksi kekurangan wajah pada wanita mendekati usia ini. Diantara yang penting diperhatikan adalah pilihan alas bedak, warna makeup, lipstik hingga bentuk alis.

LIPSTIK


Saat usia tua bibir menjadi lebih tupis emakai lipstik warna tua akan membuat bibir makin tipis. ganti lipstik dengan jenis sheer dengan sedikit kilap agar bibir terlihat lebih tebal.
Gigi juga berpengaruh pada kesan lebih muda. Karena semakin bertambah usia, gigi akan bertambah kuning. Padahal gigi putih akan membuat wajah terlihat muda. Konsultasikan dengan dokter gigi anda untuk mendapatkan perawatan gigi yang maksimal.

ALAS BEDAK HARUS TEPAT

Pilihan alas bedak yang tidak tepat berakibat pada kulit tampak lebih tua. Untuk memilih alas bedak yang tepat panduannya adalah pilih yang serasi dengan warna kulit.

Warna dasar kulit wajah adalah kuning sehingga pilih asal bedak yang punya warna dasar kuning. Warna kuning akan membuat kulit tampak muda dan membantu menyamarkan kekurangan pada kulit. Hindari alas bedak dengan warna yang terlalu tua atau terlalu muda dari wajah.

Aturan main alas bedak adalah mengoleskannya tipis-tipis. Semakin tebal anda mengoleskan dengna harapan noda akan tertutupi, hasilnya mekin buruk. Selain wajah akan terlihat seperti topeng, alas bedak yang terlalu tebal akan mempertegas kerut pada wajah.

Sebelum mengoleskan alas bedak, pastikan wajah memakai pelembab dengan kualitas begus untuk melembabkan wajah dan leher anda. Sedangkan wajah tanpa masalah disarankan melewatkan alas bedak. Pakai produk pelembab dengan warna untuk memberi kesan wajah lebih alamiah.

Untuk usia 40 an lebih, bedak sebaiknya dilewatkan atau jika ingin memakai bedak pilih bedak tabur dengan butiran halus dengan pemakaian tipis dengan tujuan untuk menyegarkan saja.

ALIS

Mwmbentuk alis yang baik, secara keseluruhan akan emngesankan wajah lebih muda dan segar. Jika alis mulai menipis, bentuk alis dengan menggunakan eyebrow dari pada pensil alis. Alis akan lebih alamiah. Jangan mencabut alis secara berlebihan alis sehingga menjadi super tipis. Alis yang tipis menciptakan wajah yang terkesan lebih tua bahkan pada wajah yang masih muda sekalipun.

MAKE UP

Warna netral make up akanmembuat wajah terkesan muda. Hindari make up yang mengandung banyak glitter. Terlalu banyak kilap akan membuat kerut di sekitar mata makin jelas.

Hindari juga warna yang terlalu cerah atau terlalu gelap. Keduanya mungkin bagus saat anda muda, tapi efeknya menjadi sebaliknya saat usia menua.

Terapkan garis mata warna coklat untuk kesan lebih alami. Buat garis sedekat mungkin dengan garis bulu mata. Tebalkan sedikit pada sudut luar mata untuk mencegah tampilan mata turun. BATAM POS

0 comments:

Posting Komentar

Bunda Dan Ananda © 2008 Template by:
bunda dan ananda