Sabtu, 06 Maret 2010

TIPS BUNDA

ANAK ANDA MUDAH BERKERINGAT

Apa yang dialami sesungguhnya karena bawaannya yang banyak berkeringat. Biasanya terjadi pada anak yang gemuk dan terlalu aktif. Cara terbaik mengatasi biang keringat adalah dengan mencegah terjadinya banyak keringat, misal dengan memandikannya pada siang hari agar tubuh segar, memakai sabun antiseptic, memakai baju tipis dan menggunakan kipas angintermasuk menjaga agar suhu sekitar tidak panas dan ventilasi yang cukup.

Kipas angina umumnya tidak berdampak negative, asal tidak diberikan langsung ke badan secara lterus menerus. Jika ia berkeringat harus di lap dengan kain basah supaya keringat terangkat, jangan dengan lap kering.

NAPAS BAYI BUNYI

Ada beberapa kemungkinan yang dapat terjadi jika napas bayi berbunyi, yaitu asma atau kelainan tenggorokan.
Pada asma biasanya lwbih sering terjasi pada malam hari, atau pada saat udara dingin asma biasanya terjadikarena alergi yang diturunkan. Pada kondisi ini napas hanya berbunyi pada waktu serangan asma saja, sehingga tidak terus menerus berbunyi. Jika diberi obat, bunyinya akan hilang, namun jika terkena pencetusnya lagi akan terjadi serangan asma kembali. Perlu ibu ketahui, penmcetus asma antara lain tungau, debu rumah, kapuk,perubahan suhu, coklat, tomat dan lain-lain. Serangan asma dapat dicegah dengan menghindari pencetusnya.
Sedangkan pada trakeomalasia (kelainan tenggorokan) memang biasanya hampir selalu ada napas berbunyi. Jika bayi ditelungkupkan, biasanya bunyinya akan hilang atau berkurang, atau berbaring telentang napanya akan terdengar kembali. Pada umumnya gangguan bunyi pada kelainan tenggorokan akan hilang pada usia 6-12 bulan, yaitu jika saluran pernapasan bayi sudah matang perkembangannya.



0 comments:

Posting Komentar

Bunda Dan Ananda © 2008 Template by:
bunda dan ananda