Jumat, 24 Januari 2014

OBATI SAKIT DENGAN MANDI

Mandi yang biasa anda lakukan mungkin sampai detik ini hanya anda ketahui sebatas untuk membersihkan badan, padahal sebenarnya mandi yang menjadi rutinitas kita sehari-hari tersebut 2-3 kali sehari punya manfaat yang lebih dari sekedar membersihkan badan, sekedar penghilang kotoran ataupun keringat saja.

Penelitian terbaru membuktikan bahwa mandi bisa juga menjadikan orang dari stress, meningkatkan system kekebalan tubuh, membantu kulit terhindar dari penyakit seperti eksema dan lain sebagainya bahkan mampu menyembuhkan masalah medis yang tergolong serius.

Suatu studi diterbitkan dalam New England Journal of Medicine menunjukkan bahwa penderita diabetes dengan waktu sekitar setengah jam berendam dalam bak air hangat dapat diturunkan tingkat gula darahnya sampai 13 persen.

Penenlitian terpisah di Jepang menunjukkan 10 menit berendam dalam air hangat dapat memperbaiki kesehatan jantung (baik pria maupun wanita), membantu mereka mengatasi test olahraga dengan lebih baik dan mampu mengurangi rasa sakit.

• Untuk mengeluarkan racun. Mandi air hangat dengan temperature 32-35 derajat celcius mampu membuka pori-pori yang dapat membantu mengeluarkan toksin/racun. Mandi air hangat juga dapat membantu menurunkan tingkat gula darah, menyembuhkan sakit otot dan membantu tu menjaga usus besar bekerja dengan baik. Waktu yang dianjurkan yaitu selama 10-20 menit.
• Untuk menghilangkan stress. Jika anda benar-benar mengalami stress, mandi air dingin akan menjadi jawaban yang tepat. Temperature yang dianjurkan sekitar 12-18 derajat Celsius. Mandi air dingin sangat baik untuk meredakan ketegangan.
• Untuk mengobati eksema. Penyakit kulit tertentu seperti eksema, ruam atau gatal-gatal dengan menambahkan baking soda (sodium bicarbonate) ke dalam bak mandi dapat membuat perbedaan besar. Sodium bicarbonate bertindak sebagai antiseptic. Isi air dengan air hangat kuku, tambahkan kira-kira satu pound baking soda dan aduk sampai rata. Dianjurkan berendam selam 10-20 menit.
• Untuk menghilangkan infeksi. Infeksi yeast seperti sariawan dapat dibantu dengan menambahkan tida atu empat cuka dari sari buah apel ke dalam bak madi. Ini uga baik untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh karena cuka dapat menyeimbangkan kembali asam. Tambahkan pada air hangat dan berendam selama 15-20 menit.
• Untuk mengobati Flu dan sakit kepala. Merendam kaki dalam air hangat dapat membantu menyembuhkan flu dan sakit kepala dan juga menyegarkan kembali kaki yang lelah. Masukkan air hangat secukupnya dalam bak sampai menutupi kaki dan pergelangan kaki. Tambahkan beberapa tetes minyak seperti lavender, peppermint, atau lemon. Setelah selesai, basuh dengan air dingin. Lakukan selama 10-20 menit.
• Untuk mengobati insomnia / susah tidur. Merendam kaki dalam air dingin sangat baik bagi anda yang memiliki masalah insomnia atau mereka yang memiliki mesalah susah tidur. Masukkan kaki sampai kaki merasa dingin. Pengobatan ini juga berguna bagi kaki lelah, pendarahan hidung, flu dan sembelit.
• Untuk melancarkan sirkulasi. Cobalah meredam kaki secara bergantian antara air hangat dan air dingin jika anda mengalami masalah sirkulasi. Mulai dengan merendam kaki selam satu atau dua menit dalam air hangat, kemudian 30 menit kedalam iru dingin. Cobalah lakukan selama 15 menit, kemudian diselesaikan dengan air dingin.

Sumber : majalah nikah

0 comments:

Posting Komentar

Bunda Dan Ananda © 2008 Template by:
bunda dan ananda