Selasa, 01 Maret 2011

TIP




CARA ALAMI PEROLEH COLLAGEN DAN VITAMIN C

Untuk awet muda, collagen dan vitamin C sangat berperan besar. Tahukah seberapa penting collagen untuk kulit dan bagaimana cara kerjanya? Bagaimana pula dengan vitamin C? Jangan lewatkan!

Awet muda ditentukanoleh terjadinya proses regenerasi pada jaringan kulit. Senyawa yang paling berjasa membantu jaringan kulit beregenerasi adalah collagen. Jadi, terbayang betapa pentingnya collagen untuk menjaga awet muda. Collagen juga membantu mempertahankan kekuatan dan elastisitas kulit yang mengendur akibat pertambahan usia.


Untuk memberi asupan collagen yang tepat bagi kulit, menurut dr Juliana Yu, adalah disertai dengan asupan vitamin C. karena vitamin ini membantu proses regenari Collagen lebih optimal. Selain itu collagen sebaiknya diperoleh dariserat makanan yang kita konsumsi, bukan disuntikkan.

Semakin banyak menkonsumsi makanan berlemak, semakin rendah tingkat hidrasi kulit. Dan semakin sedikit mengosumsi sayur dan buah, semakin tinggi tingkat hidrasi kulit. Karena itu mulailah dari sekarang mengkonsumsi collagen dari bahan alamiah, seperti tulang muda ayam dan tulang sapi muda. Jangan lupa mengonsumsi buah-buahan atau sayuran yang mengandung vitamin C,E,A dan B yang dapat membantu pembentukan collagen.

Vitamin C sebagai antioksidan menangkal radikal bebas yang bisa merusak senyawa collagen, juga untuk regenerasi collagen. Vitamin E membantu kinerja vitamin C. Dan vitamin A untuk mempertahankan dan memperbaiki jaringan kulit. Jangan lupa mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B karena berguna utnuk mempertahankan kelembapan kulit.

Menurut dr Juliana Yu, tubuh kita membutuhkan 0,8 gram collagen per kilogram berat tubuh kita. Karena itu mulailah menghitung berapa banyak asupan makanan, sayuran dan buah guna menunjang pembentukan collagen dalam tubuh kita setiap harinya.

Sumber: Kartini

0 comments:

Posting Komentar

Bunda Dan Ananda © 2008 Template by:
bunda dan ananda