Senin, 30 Agustus 2010

PERUT RATA TANPA OPERASI



TEKNIK BARU PERUT RATA TANPA OPERASI

Perut membuncit sangat ditakuti para wanita. Berbagai cara dilakukan agar perut bisa ramping. Sayangnya, usaha yang telah dilakukan terkadang tak membuahkan hasil maksimal. Kini ada cara baru menghilangkan lemak di perut dan organ tubuh lain secara efektif dan hasilnya cepat dirasakan. Menariknya, teknik baru itu tanpa operasi, tanpa suntik dan tidak menimbulkan rasa sakit.

Sebagian tubuh kita terdiri dari lemak. Organ tubuh yang biasanya banyak terdapat lemak ialah perut, pantat, paha dan lengan atas. Hanya, yang paling banyak lemaknya biasanya perut.


Disamping terjadi pada orang gemuk, timbunan lemak di perut yang berlebihan biasanya terjadi pada wanita yang pernah melahirkan. Hal itu terjadi sebab kehamilan membat otot-otot dinding perut kendur, sehingga memudahkan munculnya timbunan lemak di tempat itu.

Keberadaan lemak di perut yang berlebihan membuat perut membuncit. Kondisi itu sangat ditakuti wanita, terutama yang ingin selalu tampil menawan. Memang, perut membuncit membuat postur tubuh kurang indah.

Itulah sebabnya banyak wanita menhindari terjadinya timbunan lemak berlebihan di perut. Bagi mereka yang perutnya masih ramping, berusaha mencegah dengan olah raga teratur dan membatasi jumlah makanan berlemak. Sedangkan bagi yang sudah telanjur membuncit, berusaha menghilangkannya dengan berbagai cara seperti diet ketat, sedot lemak, minum obat dan jamu, tusuk jarum dan lain-lain. Sayangnya hasilnya sering kurang maksimal.

Ditembak dengan ultrasound

Jika anda mengalami masalah serupa, jangan khawatir. Menurut dr. Aryani Sudharmono, SpKK (K), kini ada teknologi canggih yang sangak efektif menghilangkan lemak di perut dan di berbagai organ tubuh yang lain. Menariknya, dilakukan tanpa operasi, tanpa suntik, tanmpa obat dan tidak menimbulkan rasa sakit. Karena itu jika ingin bentuk tubuh sesuai keinginan, cara ini boleh dicoba.

Teknik baru itulah menembak lemak menggunakan ultrasound (bunyi berkekuatan tinggi). Pasien yang akan menjalani tindakan terlebih dahulu dijadwalkan. Sesuai jadwal yang telah ditentukan pasien datan ketempat tindakan.

Dokter kemudian akan melakukan pengukuran ketebalan lemak dan menggambarkanm daerah yang lemaknya akan dihilangkan. Setelah dipetakan dengan jelas, penghancuran lemak dengan bunyi berkekutan tinggi dilakukan oleh dokter atau perawat terlatih yang diawasi dokter.

Waktu yang dibutuhkan bergantung luas daerah yang perlu dirawat. Makin luas daerahnya, tentu waktunya lebih lama. Hanya, untuk tindakan di daerah perut rata-rata memutuhkan waktu 1-2 jam.

Waktu yang panjang itu boleh jadi membosankan pasien. Agar pasien tetap rileks, disamping ruangan dibut nyaman, tindakan dilakukan sambil pasien tiduran. Tindakan ini dilakukan tiga kali dengan interval 2-3 minggu sekali. Hasil yang didapat adalah pengurangan lingkar perut 1-3 cm/sesi terapi.

Untuk memperlancar pengeluaran lemak yang telah dihancurkan, tindakan dilanjutkan dengan pemanasan dengan cara memasukkan energi radio frekuensi ke dalam tubuh sehingga terjadi kenaikan suhu dan metabolisme tubuh.

Terjadinya kenaikan suhu dan metabolisme tubuh membantu mempercepat hilangnya lemak. Untuk mendapatkan hasil maksimal, program pemanasan ini minimal dilakukan 6 kali dengan interval dua kali seminggu. Waktu yang dituhkan tergantung pada luas daerah yang dirawat. Untuk perut rata-rata perlu waktu antara 20-60 menit.

Hailangnya lemak perut besar-besaran secara tiba-tiba menyebabkan otot perut dan kulit menjadi kendur. Untuk mengatasi masalah ini makan dilakukan bio electrical acceleration management (BEAM). Dengan teknologi BEAM otot-otot perut dan kulit yang kendur segera bisa kencang kembali dalam waktu relative singkat. Cara ini tentu sangat menyenangkan sebab pasien tak perlu harus bersusah payah mengencangkan otot-otot perut.

Teknologi BEAM akan merangsang dan mengaktifkan otot-otot denganmenirukan denyut alami tubuh. Hal itu mengakibatkan otot berkontraksi dan membakar lemak tubuh. Otot tersebut akan menjadi lebih kuat, kencang dan berbentuk.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, BEAM minimal dilakukan 12 kali dengan interval dua kali seminggu.


Hasilnya segera bisa dirasakan

Menghilangkan lemak dengan ultrasound sangat efektif dan hasilnya segera bisa dirasakan. Lemak yang sudah ditembak dengan ultrasound akan luruh dan keluar bersamaan denan air seniitulah sebabnya pasien panca tindakan disarankan minum air putih yang cukup agar pengeluaran lemak berjalan lancar.

Tindakan ini tidak menimbulkan rasa sakit sedikit pun sehingga tidak perlu pembiusan. Pasien bisa mengetahui proses penghancuran lemak melalui monitor yang ada disampingnya.

Pasien tak perlu takut timbulnya efek samping. Ultrasound hanya terbatas menhancurkan lemak dibawak kulit. Jadi tidak sampai menembus ke organ lain di dalam perut. Karena itu tindakan ini tidak menimbulkan efek samping.

Tidak ada syarat khusus yang harus dipenuhi pasien sebelum tindakan dilakukan, misalnya puasa. Pasien yang telah dijadwalkan boleh datang langsung dilakukan tindakan.

Hanya, pasca tindakan pasien harus membatasi jumlah makanan, terutama yang banyak mengandung lemak, seperti goreng-gorengan, susu tinggi lemak, fast food dan lain-lain. Sebab jika asupan lemak tinggi maka timbunan lemak akan muncul kembali. Makanan yang sebaiknya dikonsumsi ialah porsi cikup, bergizi tinggi, tetapi rendah lemak.

Pasien juga perlu berolah raga rutin. Jenis olah raga bisa disesuaikan dengan kesukaan, misalnya senam jogging, lari pagi dan renang. Lama olah raga tak perlu dipatok khusus. Sesuaikan dengan kemampuan. Hanya, lakukan olahraga dengan sungguh-sungguh agar bisa berkeringat banyak. Bila banyak keringat, berarti banyak pula terjadi pembakaran lemak. KARTINI

0 comments:

Posting Komentar

Bunda Dan Ananda © 2008 Template by:
bunda dan ananda