Rabu, 30 Juni 2010

MEMACU KREATIVITAS



6 KIAT MEMACU KREATIVITAS

Diperusahaan mana pun anda bekerja, kreativitas merupakan tuntutan yang utama. Sebut saja di dunia periklanan, penerbitan, fesyen, pertelevisian atau rumah produksi.Tanpa kreativitas, performa kerja sorang SDM hanya akan bersifat ala kadarnya.

Bagaimana cara merangsang kreativitas? ikuti kiat berikut ini :

  • Terus menerus melatih rasa ingin tahu anda. Misalkan, saat naik mobil, sejenak pikirkan, mengapa kendaraan ini bisa berjalan? Bagaimana cara kerja mesin menggerakkan benda ini? Terus cari bagaimana jawaban alternatif. Perlu diketahui, mereka yang kreatif selalu memiliki sederet pertanyaan di benaknya.
  • Setiap kali ide baru muncul, catat di buku kecil. Saat sela, secara periodik, kembali buka catatan tersebut. Lalu lihat, siapa tahu ide-ide itu bisa diwujudkan menjadi suatu produk yang kreatif. Tentunya, ini akan sangat menguntungkan dan menambah poin kreativitas anda.
  • Hobi bermanfaat sangat bisa membantu merangsang kreativitas anda. Saat melukis, membuat kerajinan tangan, memelihara ikan atau berkebun mampu memunculkan ide baru dan merangsang kreativitas.
  • Membangun jaringan atau hubungan yang luas dengan orang-orang sekitar. Saat berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang lain, secara langsung akan melahirkan gagasan-gagasan kreatif pada diri anda.
  • Wujudkan angan dan impian setinggi langit. Takut bereksperimen hanya akan memandekkan kreativitas. Agar kreativitas terus menggelora, hidupkan angan dan impian.
  • Anda punya ide, besarkan hati dan ungkapkan secara jelas. Jangan lupa anda coba pikirkan strategi mewujudkannya. Tak perlu kecil hati jika ternyata respons terhadap gagasan anda tidak menggembirakan. Ketahuilah, kritik adalah masukan sangat berarti utnuk kebaikan diri kita. KARTINI

1 comments:

arum_psi'06 mengatakan...

nice article ^^

Posting Komentar

Bunda Dan Ananda © 2008 Template by:
bunda dan ananda