Sabtu, 07 Maret 2009

MAINAN YANG SESUAI


Bayi yang baru lahir biasanya akan memiliki jangkauan indera yang besar, sehingga ia akan senang melihat bola yang menggelinding, menyukai boneka beruang teddy bear, atau suara dari krincingan. Jadi biarpun seorang bayi belum bisa memegang mainannya namun dia senang bermain dengan mainannya atau melihat anda memainkannya. Aneka mainan di bawah ini dapat diberikan kepada bayi anda :

  • Bola adalah mainan yang yang paling aman dan menarik bagi bayi, dan bayi anda akan menyukainya dalam beberapa bulan ke depan. Carilah bola yang sebesar kepalan tangan anda, terbuat dari plastik yang dapat dicuci atau dari bahan kain yang lembut. Idealnya, bola tersebut harus memiliki lubang jari yang nantinya dapat digunakan ketika bayi anda sudah mulai menggenggam. Kebanyakan bayi paling menyukai warna merah, namun warna-warna terang lainnya juga bagus.
  • Boneka berbentuk binatang harus yang lembut dengan tanpa kancing atau bagian yang kecil lainnya. Bayi biasanya tertarik pada boneka karena wajahnya, jadi boneka yang mempunyai senyum dan mata yang cerah akan lebih menarik perhatian mereka. Carilah boneka dengan bahan yang lembut bagi kulit bayi dan dapat digigit-gigit ketika ia telah mulai tumbuh gigi.
  • Mobil-mobilan harus digantung di atas tempat tidur bayi dan jauh dari jangkauan bayi. Akan lebih baik jika dipilih yang dapat memainkan suara musik. Tapi ketika anda membeli kursi goyang bayi, hindari yang menggunakan suara musik. Karena dengan tidak adanya alat kontrol suara maka kadang-kadang bayi akan terbangun.
  • Jika anda tidak mau menghiasi tempat tidur bayi dengan mainan, maka sebaiknya anda menghiasi kamar bayi anda dengan pola-pola yang cerah sehingga akan tetap dapat merangsang daya visualisasi bayi.
  • Carilah mainan yang telah diberi label persetujuan dari satu komisi keamanan produk konsumen. Jika anda membeli produk mainan bekas maka periksalah terlebih dahulu keamanannya.

0 comments:

Posting Komentar

Bunda Dan Ananda © 2008 Template by:
bunda dan ananda