Sabtu, 29 Januari 2011

RESEP KECANTIKAN


NATURAL HEALING REMEDIES

Coba lihat sekeliling anda. Sebenarnya banyak bahan alami yang bisa memberi manfaat lebih bagi kecantikan dan kulit anda. Dijamin, bebas bahan kimia dan aman bagi kulit.

PROBLEM

INGREDIENT

WHAT FOR

Kulit wajah teriritasi, sulit tidur (insomnia)

Teh chamomile

Teh herbal dari bunga chamomile ini memberi efek menenangkan di dalam tubuh, jadi bila anda mengalami insomnia minum teh chamomile dapat membantu. Tapi anda juga bisa memakai teh untuk mendinginkan kulit yang iritasi. Caranya, seduh teh seperti biasa tanpa diberi gula. Tunggu hingga dingin, lalu gunakan kapas dan pakai teh ini sebagai toner.

Kulit dehidrasi dan jadi sensitive

Stroberi

Stroberu kaya vitaminC dan bisa mengatasi kulit dehidrasi. Ambil dua genggam stroberi dan hancurkan bersama satu sendok makan yoghurt. Lalu pijat wajah dengan masker ini, lalu diamkan hingga 10-15 menit dan bilas bersih.

Lingkaran hitam di bawah mata

Kentang

Kentang mengandung wnzim katekolase yang bisa mencerahkan kulit. Untuk mengurangi warna gelap pada area bawah mata, tumbuk kentang mentah sampai halus. Lalu letakkan pada kain bersih dan tempelkan pada bagian bawah mata 15-20 menit. Hati-hati, jangan sampai sari dari kentang tersebut mengenai mata.

Wajah berminyak , terkena sengatan serangga

Apple cider atau cuka apel

Cuka dipakai selama berabad-abad lamanya untuk mengatasi masalah kulit ringan seperti terkena sengatan atau gigitan serangga bahkan untuk mengurangi kadar minyak di wajah. Caranya, buat larutan dari cuka apel dan air dengan perbandingan 1:8. kemudian oleskan langsung di kulit dengan menggunakan kapas dan diamkan hingga 10 menit. Bilas sampai bersih.

Kulit di tubuh kering dan butuh kelembapan

Minyak zaitun

Bangsa Yunani kuno menggunakan minyak zaitun untuk merawat kecantikan kulit mereka dengan cara mandi dengna minyak tersebut. Tentu tidak merekomendasikan anda mandi minyak zaitun, tetapi anda bisa oleskan minyak zaitun pada bagian tubuh yang super kering seperti siku dan tumit atau bagian tubuh lain selama 10 menit. Kemudian bilas sampai bersih.

Kulit sensitive akibat terbakar sinar matahari

Yoghurt tawar

Penggunaan susu asam umum digunakan sebagai bagian dari rutinitas kecantikan bagi bangsa India. Yoghurt ini popular karena manfaatnya untuk mendinginkan dan menyejukkan kulit yang terbakar sinar matahari. Cukup oleskan pada kulit yang bermasalah selama 10-15 menit. Kemudian bilas hingga bersih.


Sumber : COSMOPOLITAN

0 comments:

Posting Komentar

Bunda Dan Ananda © 2008 Template by:
bunda dan ananda