Sabtu, 29 Januari 2011

CARA MENGUNGKAPKAN CINTA




BANYAK CARA UNGKAPKAN CINTA

Cinta tak selalu harus diungkapkan lewat kata-kata. Pasalnya, lelaki kerap canggung harus bilang “I love you” pada istrinya. Bagaimana dengan anda sendiri? Berikut cara ‘mengatakan cinta’ pada pasangan. Silahkan anda lakukan, kelak si dia terbiasa danikut melakukannya.


Sentuhan fisik

Untuk menambah kemesraan, sentuhan fisik seperti membelai atau mengusap lembut sangat berarti bagi pasangan. Coba anda mulai dengan nengusap kening dan rambut sesaat sebelum tidur. Kesempatan lain, ulangi lagi ketika anda sedang santai berdua. Lakukan perlahan dan singkat. Jangan tergesa-gesa seolah anda hanya ‘basa-basi’. Bila terlalu perlahan dan lama melakukannya, salah-salah ia merasa diperlakukan seperti anak kecil.

Beri perhatian pada hal kecil

Anda bisa membuat kejutan kecil. Misalnya, membuat masakan kesukaannya atau menggantikan batu baterai jam tangganya yang sudah habis. Tidak hanya itu. Anda juga bisa menanyakan hal-hal ringan saat di pulang kerja. Contohnya, “Sayang, bagaimana pekerjaanmu hari ini?” lakukan hal itu dengan wajah dan intonasi yang lembut. Hindari gaya bertanya menyelidik, sehingga ia merasa tengah diinterogasi.

Ciptakan suasana kebersamaan

Diantara 24 jam sehari, sisihkan waktu untuk berdua dengannya. Entah itu beberapa saat menjelang tidur atau ketika minum kopi di pagi hari. Bagus sekali jika hari libur anda berdua dengannya memanfaatkannya untuk sekedar ngobrol atau beraktivitas bersama. Mencuci mobil juga bisa anda pilih sebagai alternatif. Dia menyampi mobil, anda yang membilasnya. Buatlah dia merasa nyaman ketika anda membantunya.

Memuji

Semua orang senang mendapat pujian, juga suami anda tercinta. Anda sendiri tak menolak ketika suami memuji gaya berbusana anda, bukan? Nah, jangan ragu atau pelit memberi suami pujian. Misalnya dia selesai mengecat ruang tamu, lontarkan pujian akan hasil karyanya. Suami pasti merasa disayangi.

Ucapkan terimakasih

Seperti pujian, anda juga tak boleh pelit mengucapkan terima kasih padanya. Setiap ia menolong atau berbuat kebaikan sekecil apapun, ucapkan teruma kasih dengan tulus. Biasakan sikap berterimakasih menjadi karakter yang melekat di diri anda.

Berempati dengan tulus dan wajar

Kesemua poin diatas bentuk nyata cinta yang dapat dirasakan pasangan. Mungkin selama ini tanpa sadar telah melakukan poin-poin diatas, namun tidak kontinyu. Sejak sekarang, coba anda jadikan ungkapan cinta tersebut sebagai kebiasaan sehari-hari. Mulailah dari diri anda. Kelak si dia akan merespon dan balik melakukan hal serupa. Berarti, cinta tak harus diungkapkan lewat kata-kata, bukan?

0 comments:

Posting Komentar

Bunda Dan Ananda © 2008 Template by:
bunda dan ananda