Sabtu, 27 November 2010

PERSELINGKUHAN





SUAMI MENJALIN KASIH DENGAN TEMAN SEKOLAH

Sebaiknya anda menolak bekerja diluar kota, karena suami-istri sebaiknya tidak tinggal terpisah kalau tidak terpaksa sekali, apalagi kalau masih memiliki anak kecil. Kedekatan fisik antara suami-istri, ibu dan anak sangat dibutuhkan untuk menunjang komunikasi langsung demi memelihara hubungan emosional.

Yang tahu alasan mengapa suami minta anda bekerja hanya dia sendiri. Anda jangan menduga-duga, sebab bisa salah dan menimbulkan persoalan.

Anda tidak perlu menyampaikan kecurigaan pada suami, karena kecurigaan yang tidak berdasar fakta hanya akan menimbulkan konflik. Kalau anda ingin tahu kebenarannya, harus menyelidiki sehingga punya fakta yang benar. Suami mungkin saja akan marah kalau merasa dicurigai melakukan hal-hal yang tidak dia lakukan.

Perselingkuhan adalah hubungan yang terjalin diluar hubungan pernikahan resmi. Perselingkuhan dapat berupa hubungan emosional, seksual atau gabungan keduanya. Yang dianggap bukti perselingkuhan tergantung pandangan seseorang tentang apa yang disebut perselingkuhan. Ada yang menganggap berkirim SMS atau kata-kata mesra itu adalah perselingkuhan. Ada pula yang menganggap hal itu bukan perselingkuhan kalau tidak ada hubungan badan. Perselingkuhan emosional lebih sulit dibuktikan karena kadang tidak kelihatan kalau tidak disertai kedekatan fisik atau hal-hal yang dapat ditangkap dengan panca indera.

Kalau suami mencari-cari persoalan untuk rebut tanpa alasan, sebaiknya anda abaikan. Tetapi lakukan hal-hal yang benar sebagai istri, sehingga tidak mempunyai alasan untuk rebut dengan anda. Kalau masih mengajak ribut juga, katakan padanya bahwa caranya tidak akan menyelesaikan masalah, sebaiknya mencari bantuan psikolog atau biro penasehat perkawinan.

Kalau anda melibatkan orang lain dalam persoalan rumah tangga akibatnya bisa bermacam-macam. Dan hal itu kuran baik karena orang lain bisa mempunya sudut pandang dan cara yang berbeda dengan yang anda inginkan. Selesaikan persoalan perkawinan anda dengan suami atu minta bantuan tenaga professional. Anda juga harus introspeksi diri sebab mungki memiliki kekurangan yang harus diperbaiki. Usahakan dengan segala cara untuk menjadi istri yang dapat memenuhi kebutuhan suami. Kalau anda sudah berusaha sebaik-baiknya tetapi suami masih berulah, artinya dia memang buka suami yang baik.

Yang perlu diantisipasi adalah anda harus berusaha untuk dapat hidup mandiri, tidak tergantung dengan suami. Cobalah mencari nafkah tan harus pergi dari rumah. Atu menambah pengetahuan dan keterampilan yang dapat meningkatkan kemampuan anda. KARTINI

0 comments:

Posting Komentar

Bunda Dan Ananda © 2008 Template by:
bunda dan ananda