Minggu, 18 Januari 2009

SUSU IBU HAMIL

Tanya:
Saat ini saya (26) sedang hamil 7 minggu anak pertama kami, BB saya naik 2 kg dari berat semula 57 kg dengan TB 152 cm. Saat ini banyak dijual susu khusus ibu hamil. Saya juga disarankan oleh dokter kandungan untuk mulai mengkonsumsinya. Berhubung sekarang dipasaran cukup banyak mereknya, saya jadi bingung memilih. Saya mohon bantuan untuk memberi arahan bagaimana memilih susu yang baik?

Jawab:
Anda telah memulai kehamilan ini dengan keadaan gizi yang prima. Juga telah mengalami kenaikan BB 2 kg dalam 2 bulan ini. Padahal, sering kali belum terjadi kenaikan BB karena adanya gejala muntah-muntah.
Minum 3 gelas susu sehari akan menambah asupan protein, kalsium, dan kalori yang kebutuhannya memang meningkat selama kehamilan.
Berbagai jenis susu boleh dikonsumsi sesuai dengan pilihan anda baik dalam bentuk susu sepenuhnya ataupun sebagai produk susu seperti sup, puding, es krim atau dicampurkan dalam masakan. Jadi, silahkan anda memilih susuai dengan keinginan anda sendiri.

1 comments:

Unknown mengatakan...

Anak saya sekarang umur 8+ tapi bb nya6kg tinggi Badan 66
Minum susu susah kali bun aktif anak nya,, cuma belum bisa merangkak, ge mna solusi nya bun biar bb nya nmbh

Posting Komentar

Bunda Dan Ananda © 2008 Template by:
bunda dan ananda